2017-09-02 12.00.39

Kemaren istri saya minta ditemenin untuk belanja perlengkapan bayi (maklum sudha masuk minggu ke 36). Sesampainya di toko, seperti biasa disambut oleh salah satu SPG. Tak berhenti disitu, selang beberapa menit kemudian, didatengin lagi sama SPG yang lain, sampai akhir nya total ada 3 orang SPG yang “ngeroyok” istri saya. Mereka menawarkan barang-barang mulai dari yang ada di list perlengkapan bayi, sampai barang2 yang ga kepikiran sama istri. Luar biasa!!!

Dari perspektif bisnis, strategi yang dilakukan toko ini sangat bagus. Karena mereka akan jual barang sebanyak-banyaknya ke customer. Kalau perlu, dompet customer harus sampai kosong baru mereka berhenti. wkwkwkwk.. Tapi ya, memang bisnis harus begitu, agresif mengejar revenue dengan cara yang terhormat. Hal-hal receh pun tetap harus dikejar. Seperti kata mentor saya, kang Rendy, selalu bilang untuk optimalkan revenue. Contoh supermarket, di kanan kiri kasir sengaja dikasih aneka cemilan atau barang-barang ringan supaya terus menggoda customer yang sedang antri bayar.

So, optimalkan revenue bisnis kita. Susun strategi jualan terbaik. Jangan biarkan customer kita belanja “seperlunya”, tapi harus belanja “sebanyak-banyaknya”. 😀

#2of120 #2017

Advertisements