Pagi ini hati saya gundah dan bahkan beberapa kali mata ini berkaca-kaca. Salah satu yang membuat saya begini pagi ini adalah ketika saya secara tidak sengaja membaca grup FB yang digagas mas Saptuari. Di grup ini banyak sekali dibahas tentang bahaya nya riba.

Pinjaman bank, kartu kredit, dan produk-produk bank banyak yang masuk ke riba. Padahal sudah beberapa tahun ini saya menjadikan bank sebagai partner setia dalam berbisnis. Sementara di grup, mas Saptuari bersama beberapa teman2 yang lain justru mengkampanyekan bisnis tanpa riba.
Ketika saya coba bertanya-tanya dalam hati, saya cari terus jawabannya (untuk pembenaran bahwa bank itu investor termurah), tiba-tiba perjalanan pencarian itu berhenti dengan suatu hadits ini.
Dari Abdullah bin Masud RA dari Nabi SAW bersabda,”Riba itu terdiri dari 73 pintu. Pintu yang paling ringan seperti seorang laki-laki berzina dengan ibunya sendiri. (HR. Ibnu Majah dan Al-Hakim)
Coba bayangkan. Riba yang paling ringan adalah seperti seorang laki-laki yang berzina dengan ibu kandung sendiri. berzina aja sudah dosa, apalagi dengan ibu sendiri. Astaghfirullahaladzim.
Semoga Allah memberikan kekuatan dan jalan untuk segera terbebas dari riba. Amiiinnn..
Sukses dunia adalah batu lompatan untuk sukses akherat.