Masih hangat diingatan kita kasus Prita dengan salah satu RS swasta di Indonesia. Dengan beredarnya berita melalui media sosial, berita itu dengan sangat cepat beredar di sekuruh masyarakat sosial media. Yang berujung pada dukungan massive atas kasus Prita.

Kemaren pagi saya menemukan kasus Dinda yang protes terhadap ibu hamil di path nya. Dan screenshoot dari status path dinda ini segera menyebar cepat di dunia maya. Saking cepatnya, siang nya pun beberapa portal berita nasional sudah mem posting berita tentang Dinda ini. Pro, kontra dan kutukan kepada Dinda pun bertebaran di dunia maya.

Beda lagi dengan kasus si putra petir, Ricky Elson. Semangatnya yang menggebu-gebu beserta preatasi-prestasi beliau dalam membangun Pembangkit Listrik Tenaga Angin di Ciheras dituangkannya dalam akun sosial media miliknya. Status sang putra petir ini pun juga menyebar dengan cepat di dunia maya. Dukungan atas perjuangan dan kegigihan sang putra petir berduyun-duyun memenuhi akun FB beliau.

Hmmm.. media sosial memang sangat powerfull. Dunia maya ini sangat bebas, liar dan tak bisa dibendung. Bersikap bijak lah dalam setiap postingan kita di dunia maya.