Sore ini dalam perjalanan menuju jakarta saya iseng2 ngecek tiap blog yang ada di blogroll ku. Dari 34 liat blog, hanya ada 1 yang masih terjaga. Yang 33? Disappear..  blog mereka rata2 pada kadaluarsa. Berita terbaru sudah 1 tahunan yang lalu bahkan ada yang blog nya sudah ga aktif lagi (ga bisa dibuka). Kemanakah mereka? Haruskah ku delete mereka dari blogroll ku ini?😦

Saya sebenarnya juga pemalas untuk ngeblog, karena sampai dengan beberapa bulan yang lalu, bagi saya ngeblog itu harus nulis panjang, detail, ada foto dan seterusnya. Setiap kepikiran ngeblog, selalu dibayang2 i “paranoid” tersebut. Tapi Alhamdulillah saya nemu blog nya pak budi rahardjo. Saya sangat terinspirasi dengan blog nya beliau. Walaupun beliau dikenal sebagai salah seorang pakar IT di Indonesia, namun blog nya sangat sederhana. Bahasanya ringan, tulisannya ga njelimet, dan yang penting konsisten menulisnya. Setelah membaca blog beliau, saya pun mengikuti nya. Dalam nge blog, ga harus seperti karya tulis. Ngoceh aja. Mau satu kalimat pun tak apa. Tak ada gambar pun tak apa. Setiap ada pikiran untuk ditulis, tulis ajaaaa.. Semoga saya tetap konsisten untuk ngoceh di blog ini. Amiiiinn🙂