Beberapa hari yang lalu saya ngobrol dengan istri saya melalui whatsapp. Dan surprised, beliau tiba-tiba bertanya

image

Gmn caranya sih kalo ada apa2 ga dimasukin ke hati?

Yang bikin saya heran statement yang kedua

Kaya ayah tuh bisa nyantai bgt apapun yg terjadi

Hahaha.. Saya tertawa dengar ini. Apa iya, saya bisa nyantai banget dalam ngadepin masalah? Sebenarnya ga juga. Kadang ada masalah yang masuk ke hati juga. :p Tapiiiiii.. Saya cepet sadar, bahwa kalau kita terlalu memasukkan masalah kedalam hati, kita akan terkungkung dalam masalah tersebut. So, solusi2 out of the box susah kita temukan. Selain itu,saya selalu berkeyakinan bahwa masalah apapun yang kita hadapi di dunia ini, pasti atas ijin Allah dan pasti sudah ditakar oleh Allah. Karena Allah berjanji, bahwa tidak akan memberikan masalah diluar kesanggupan diri kita.

Dan yang terakhir, besar kecilnya masalah sebenernya tergantung bagaimana diri kita memandang nya. Terlalu sayang hidup ini kalau terlalu didominasi oleh masalah-masalah.😀

Enjoy your life🙂