image

Pikiran yg penat dan jenuh tidak bisa kita pelihara. Karena akan berpengaruh pada produktifitas. Hari sabtu minggu lalu, saya bersama kekuarga kecil saya dan tim perusahaan saya pergi ke puncak, bogor. Kami memilih wisata puncak karena puncak adalah tempat wisata gunung yg paling dekat dari jakarta. Mengingat wisata puncak adalah wisata yang cukup “favorit” bagi masyarakat jakarta. Kami harus persiapkan dengan baik itinerary kami jauh-jauh hari sebelumnya. Googling sana sini ga nemu yang oke. Akhirnya dengan pengetahuan ala kadarnya via google, beserta info jam buka tutup puncak kami pun membuat itinerary sebagai berikut

Sabtu
06.30-08.30 perjalanan jakarta puncak
08.30-09.30 sarapan di cimory mountain view (gagal, karna ternyata kalo dari arah bogor, kita ketemu taman wisata matahari dulu baru cimory mountain view. Saran: ke cimory river side aja)
09.30-10.00 otw ke taman wisata matahari
10.00-13.00 wisata di taman wisata matahari + makan siang
13.00-14.00 otw ke hotel seruni
14.00-23.59 stay di hotel seruni (makan malam delivery KFC)

Minggu
00.00-11.30 stay di hotel seruni (keliling, berenang, fitness dan lain2)
11.30-12.30 otw ke puncak pass
12.30-12.45 otw masjid taawun
12.45-13.30 shalat di masjid taawun
13.30-13.45 otw makan di sate PSK (1km ke arah atas dari masjid taawun)
13.45-15.15 makan siang
15.30-17.45 otw jakarta

Dengan bikin itinerary seperti diatas, alhamdulillah ga kejebak macet sampe berjam2, karena sesuai dengan jalur buka tutup.