Pernah dengar istilah diatas? Yeaahhhh.. istilah yang sudah sangat sering kita dengar, bahkan mungkin sebagian dari kita juga “pelaku” nya. Termasuk saya., hihi

Sadar atau tidak, banyak keluarga-keluarga muda jaman sekarang menjadi pelaku LDR ini. Istri nya tinggal di kota mana, suami nya tinggal di kota mana. Bahkan ada yang lebih parah lagi, sampai beda negara lhoo.. hihi. Alasan klasik dari LDR ini biasanya adalah pekerjaan. Dimana suami dan istri sama-sama bekerja.

Lantas, apakah LDR ini baik? Baik tidaknya LDR ini tergantung bagaimana kita menjalaninya. Ada plus nya ada negatif nya. Bagi saya, plus nya adalah saya lebih fokus untuk bekerja. Mau rapat sampai tengah malam, ga perlu minta ijin istri untuk bukain pintu. So, waktu kerja nya lebih maksimal. Negatif nya, tidak menikmati kebersamaan keluarga di weekdays.

Terus, mau terus LDR? Sebagai pasangan yang normal, saya yakin semua pelaku LDR tentu tidak ingin LDR selamanya. Termasuk saya dan istri.🙂 Bagaimanapun juga, keluarga adalah pondasi utama kita dalam meraih masa depan, termasuk masa depan anak-anak kita. =)