Tak terasa bulan Ramadhan akan meninggalkan kita 16 hari lagi… Bulan Ramadhan adalah bulan akselerasi bagi hamba Allah untuk bisa meraih predikat takwa di hadapan Allah SWT. Dan salah satu janji Allah adalah, Allah akan mencukupkan rejeki bagi hambanya yang bertakwa asal hamba nya tersebut mau berusaha. Kenapa ada “asal hamba nya tersebut mau berusaha”, karena Allah tidak akan memberi rejeki dengan cuma-cuma… Allah pasti akan menilai proses pencarian rejeki hambanya tersebut.

Jangan kan manusia, burung saja untuk mencari makan harus keluar dari sarang nya. Ketika matahari terbit, burung berkicau tanpa tahu hari ini dia akan makan apa. Setelah matahari makin bersinar, burung tadi terbang mencari makan, barulah dia dapat makanan. Coba bayangin, kalo burung tadi diam aja di sarang nya, walaupun diluar banyak serangga (makanan), burung itu tidak akan mendapatkannya.

Tidak hanya burung, bayi saja, harus berusaha untuk mencari rejeki. Bayi harus menangis kalau mau minta susu. Coba bayangkan kalo bayi tersebut hanya diam saja, apa ibu nya ngerti kalo anaknya kelaparan???

Dari 2 contoh tadi jelas sudah bahwa rejeki itu ada banyak dan berkeliaran, tinggal kita saja yang harus berusaha keras menjemputnya. Walau mungkin kita sering melakukan suatu usaha, tetapi tidak mendapat hasil apa2, ingatlah Allah akan menilai setiap proses kita dan Allah tidak sulit untuk mendatangkan rejeki bagi kita, walaupun mungkin rejeki itu tidak melalui usaha yang kita lakukan.

So, keep istiqamah, jangan putus asa dan manfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik2 nya… 😀