merah-putih-di-puncakDIRGAHAYU RI 64!!!

Hari ini Indonesia telah memasuki hari kemerdekaan nya yang ke 64 tahun. Kemerdekaan yang tidak dengan mudah begitu saja diraih oleh para pejuang kita. Tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa mereka pertaruhkan untuk meraih kemerdekaan negara Indonesia. Memerdekakan negara, bukanlah salah satu impian kecil, tetapi suatu impian yang besar dan mungkin (bagi beberapa orang) hal yang mustahil. Tetapi para pejuang kita telah membuktikannya. Dengan bersemboyankan “Merdeka atau Mati”, mereka terus berpikir, bergerak dan mencari celah2 kemenangan. Dan tepat tanggal 17 Agustus 1945, ter proklamasi-kan-lah kemerdekaan Indonesia oleh Bung Karno dan Bung Hatta.

Kita semua sadar, bahwa meraih kemerdekaan itu tidak lah mudah. Dan sadarkah kita? bahwa kemerdekaan itu tak lepas dari peran para pemuda pada jaman itu. Pemuda yang sulit dibendung gerak langkah nya. Pemuda yang selalu siap berkorban untuk negeri tercinta.  Peran pemuda sangat lah penting bagi sebuah perubahan. Reformasi pun, tak lepas dari peran pemuda (baik mahasiswa maupun para intelektual muda).

Kita sadar, bahwa saat ini kita masih berada di “range usia” pemuda. Gelar “pemuda” masih melekat kuat pada diri kita. Lantas, apa yang akan kita perbuat? Toh kemerdekaan sudah kita raih? Sahabat, bukan meraih kemerdekaan orientasi kita sekarang, tetapi mengisi kemerdekaan. Kemerdekaan tanpa isi?? bo’ong donk.😀

Wahai pemuda, jalan kita masih panjang. Cepat atau lambat, estafet kepemimpinan institusi bahkan negeri, akan beralih ke generasi kita. Pemuda yang terkenal dengan pemikiran nya yang kritis, derap langkah nya yang optimis, pakaiannya yang klimis😉 . Isilah kemerdekaan ini dengan karya nyata dan prestasi. Mari kita berkaca pada pemuda terdahulu, dengan semangat yang luar biasa, mereka terus maju, tak gentar dengan ancaman, tak luntur dengan kegagalan. No matter what’s your profession now… mau karyawan, mau pengusaha, mau tentara, mau akademisi, sama saja. Yang penting terus gali potensi, terus evaluasi diri, dan teruslah berprestasi.  Berikanlah yang terbaik, minimal bagi diri sendiri dan lingkungan sendiri.

Wahai pemuda…
Jadilah pejuang sejati… Pejuang yang terus berprestasi dan mengharumkan nama negri…
Kobarkan semangat diri… Raih kemenangan hakiki…

Tiada Hasil Tanpa Perjuangan
Tiada Perjuangan Tanpa Pengorbanan
Tiada Pengorbanan Tanpa Kesabaran
Dan Ingat… Dibalik Kesabaran, tersimpan Kemenangan…