Alkisah (halah….😀 ), di suatu Taman Kanak Kanak, seorang ibu guru, memerintahkan murid2 nya untuk menggambar… Dengan sangat gembira sejahtera adil makmur sentosa, murid2 TK pun, menyambut tugas ibu guru ini. Segeralah mereka melenggak lenggokkan crayon warna warni nya pada selembar kertas… Dia mengamati muridnya satu persatu dari meja ke meja… Ibu guru sangat senang melihat antusiasme murid2 nya ini… Ada yang menggambar pemandangan, perkotaan, sampai disain sebuah software (hayah… ini mah lebay….)

Tiba2, mata belok si ibu ini, tertancap pada seorang anak kecil yang hanya menggoreskan crayon hitam nya saja… Makin lama di lihat, si anak ini malah makin semangat menggoreskan crayon hitam tersebut… Tiap kertas habis, dia melanjutkan di kertas baru. Makin heran aja si ibu ini, karena No texture… Ya, dia ga menggambar sesuatu, Yang dia lakukan hanya memenuhi satu lembar kertas A3 dengan crayon warna hitam… Ketika ditanya, ”Kamu gambar apa??“ Si anak hanya tersenyum dan melanjutkan lagi pekerjaan aneh nya tersebut. Si ibu guru makin heran dengan tingkah aneh anak didiknya yang satu ini.. Karena tak tahan memendam sendiri, akhirnya si ibu ini melaporkan ke orang tua si anak ini…

Ternyata orang tua anak ini juga heran… Tiap kali pulang ke rumah, si anak selalu nggambar di A3 dan gambarnya sama, hitam no texture… Si ibu sampai lontang lantung berkali2 beli crayon dan kertas yang abis… Tapi ya begitu, crayon yg digunakan hanya warna hitam aja… Akhirnya, ornag tua dan pengajar di TK sepakat untuk membawa si anak ini ke psikiater.

Si psikiater ini juga heran melihat tingkah anak ini… Berhari2 di perhatikan, belum ada suatu kesimpulan yang keluar dari psikiater ini, kecuali satu, “ANEH”.. Dan ketika anak ini berhasil menggambar 400 lembar nya, anak ini teriak “SELESAI”…. Si anak ini meminta bantuan psikiater, guru TK dan orang tua nya untuk menyusun kertas2 yang dia gambar itu… Dannnn…… “Subhanallah”… Si anak ini ternyata menggambar seekor paus yang berukuran sesuai dengan asli nya… WOW!!!!!!!!!! Yah itu lah contoh sebuah mimpi besar…. Ketika kita memiliki impian besar, kita tidak mungkin bisa langsung instant meraih nya.. Perlu waktu yang ga sbentar… Perlu ada tindakan2 kecil… Dan tindakan2 kecil inilah yang nantinya akan membangun mimpi yang besar… Terkadang memang terlihat aneh… tapi ya begitu, DON’T CARE.. Fokus pada tujuan… Resiko berpikir besar, adalah dibilang aneh di awal… Tapi tenang…. Fokus lah pada mimpi mu…. Hayo…. Segera kita siapkan puzzle2 kehidupan kita… :)

 

 (inspired by Jalan Cinta Para Pejuang, Salim A. Fillah)