Hohoho… nge blog maning…😀 Blog ku kali ini cuman mau berbagi kebiasaan aneh ku…

Yapz… aku punya suatu kebiasaan aneh… Dan ini baru kulakuin pada saat di Jakarta…  Apa itu???

Don’t care with the time..

Yapz… kebiasaan unik ini kusadari akhir2 ini… Ceritanya begini…  Bukan suatu hal yang aneh (kalo hidup di Jakarta), berangkat kerja selalu dengan langkah cepat, rebut2an, himpit2 an, peyot2an, dan keringatan…  Apalagi kalo udah ngerasa telat…  Karena aku termasuk orang yang perlu waktu pagi cukup banyak (untuk nyuci, O.R pagi, nyeterika baju, nyemir… halah…😀 ), aku biasa berangkat ngantor jam 07.15…

Kalo misalnya lagi beruntung, aku bisa nyampe kantor di Benhil jam 08.20 an…

Kalo lagi ga beruntung??? –>> Disinilah awal mula ku sadari keanehan ku…

Kalo lagi ga beruntung, aku paling anti untuk ngeliat jam/ waktu… Setiap ga sengaja ngeliat jam tangan or jam dinding busway, secepat mungkin aku akan mengalihkan pandangan mata ku… Kenapa??? Karena cuman bikin aku cemas aja… Pikiran ku pada saat telat adalah “Yang penting aku nyampe… Ga peduli nyampe jam berapa…. Mau telat kek… Mau nyampe lebih awal kek… Terserah… Yang pasti aku berusaha nyampe secepat mungkin….”

Lho koq gitu?? Ya iya lah…  percuma donk ngeliat jam yang ga akan pernah berhenti ber detik (kecuali batre nya abis…😀 ), sementara, aku udah kejebak di antara himpitan orang2….  Mau nyalip and ngerebut posisi depan kita??? Makin runyam masalah…. Yang bisa kita lakukan pada saat itu, hanyalah, menjaga diri untuk tetap tenang, berpikir dengan tetap dingin, dan berusaha nyampe kantor secepat mungkin….  Dengan ngeliat jam, yang terjadi hanya lah kecemasan yang makin bertambah (“waduh… bakalan telat nih… bakalan telat nih….”), keringat yang mengucur deras (sementara si pembawa tissue hanya available pada saat2 tertentu aja…😛 ), pikiran jadi ga tenang, stres..  Dan ujung2 nya, nyampe nya sama aja… Huh ga ngefek kan?!?

Kalo kupikir lebih dalam lagi, ternyata hidup pun juga begitu… Ngapain kita musti menghadirkan kondisi2 yang mencemaskan, sementara dengan pikiran yang lebih jernih, kita juga bisa mencapai / mengerjakan sesuatu tersebut.. Bisa lebih baik malah…

So, jangan suka mempersulit masalah… Segede2 nya masalah yang kita hadapi, pasti ada solusi kecil yang bisa kita eksekusi… Yakinlah… Keep smile… Keep smart… Keep cool…. B-)