Berawal dari tanya2 tentang dunia fotografi ke mas Gun, eh dikasih link ke kumpulan foto buka bareng nya Veteran HMIF. Langsung aja ku downloadin.. Wah seneng rasanya bsa melihat senyum mereka lagi. Berikut liputan nya…

Aku tersenyum bangga ngeliat tmen2 yang sudah mulai beranjak dewasa. Sudah mulai bertanya2 TA. Padahal dulu mereka masih riweuh2 nya nanyain COA, malah ada yang masih pusing mikirin alpro. Eh, sekarang udah Tugas Akhir… Wah, waktu begitu cepat berlalu. PAdahal di saat HMIF 2006-2007, itulah aku merasakan suatu kekuatan yang luar biasa, Bukan kekuatan individu per orangan, bukan kekuatan divisi tapi kekuatan tim. Ya, kekuatan Tim HMIF 2006-2007. Tim Yang dihempas apapun, tetap kuat berdiri di tempat. Tetap kokoh menyambar badai, tetap teguh mendobrak paradigma, dan tetap maju ke depan dengan prima. Itulah HMIF 2006-2007… Itulah HMIF yang disaat aku jatuh, aku dibangkitkan oleh kalian, disaat kita jatuh, kita pun saling bergandengan tangan untuk maju ke depan. Duka kita rasakan bersama, senang kita dapatkan bersama. Inget nggak kalian??

  • Waktu perekrutan HMIf, dimana di sana kebebasan untuk membuat CV di haruskan,ada yang bikin di kaleng, ada yang bikin dgn tulisan terbalik (mbacanya musti pake kaca), ada yang bikin di teh kotak (masi ada isinya loh), ada yang bikin lukisan, dan kreativitas2 yang lain… Wah hebat, kalian masih calon pengurus aja sudah hebat2. Sampe2 dulu hampir kita simpen smua CV kreativitas kalian. bner nggak Ji???๐Ÿ™‚
  • waktu penentuan tim pengurus, (mungkin yang tau ini cuman koordinator divisi), inget nggak waktu itu kita milih tim sampe malem, kita kerucutkan satu persatu, dan ternyata orang2 yang hebat lebih banyak dari kuota pengurus yang kita inginkan. AKhirnya, sampe malam kita rapat pembentukan pengurus dan memperdebatkan para calon2 pengurus.. Singkat cerita terpilihlah orang2 terbaik dari yang terbaik…
  • Inget nggak kalian?? waktu pengumuman pengurus HMIF, yang matanya disuruh nutup, berlokasi di ruang seminar 1-2…๐Ÿ™‚
  • Inget nggak kalian?? waktu pelantikan HMIF yang rada semi militer, ditengah lapangan basket GSG, dengan meja tandatangan kita buat apa adanya (tapi bagus loh…). dimana disana Harold dan ***** (sori aku lupa) maju ke depan dan disematkan jaket pengurus HMIF. Dengan Cici (skarang di kedokteran Unpad) sebagai protokol nya. Dan Aat sebagai pembawa jaket nya… Oh, that’s look so cute… Dan mulai lah perjalanan HMIF 2006-2007.
  • Inget nggak kalian?? waktu kalian dibebaskan untuk bikin nama divisi sendiri… Yang akhirnya muncul nama2 KDR, demons, RDK, entrepreneur, CRD, Internal, Xternal, Akademik. YAng masing2 punya program kerja luar biasa dan berbeda.. Waktu itu, kalian berani beda kawan!!! hebat!!!
  • Inget nggak??? ketika kalian punya ide untuk menghancurkan paradigma bahwa Panitia MAbim musti lulus Mabim?? Yang akhirnya, kita dapat peringatan keras bahkan ancaman dari senior2 kitah.. DImana, waktu kita lagi rapat di sekre samping HMIF, kita disamperin sambil dimarah2 in… Sampe akhirnya kita rapat khusus di sekre HMIF, trus sepanjang rapat itu sampe di rekam oleh salah satu senior kita… Inget nggak kalian?? Wah luar biasa…
  • Inget nggak?? Ketika Kita buat LIGA IF, ini pertama kali liga jurusan di kampus kita… Dengan membuat tropi elang kaca (masih ada nggak sekarang)… Mungkin sekarang sudah nggak unik lagi, tapi kalian lah yang mengawali itu semua..
  • Inget nggak?? Ketika kita bisa mengundang sponsor dengan jumlah yang aduhai… Dan akhirnya kita bisa mengawali GENIA dengan JAMBORE IT…. Hebat… kalian luar biasa…
  • Inget nggak?? Ketika kita musti pindah ruangan untuk sementara, karena sekre HMIF kita dibangun jadi 2 lantai (pake kayu beberapa meter diatas kita)…. Jadi si Firman (baca: Pilman) bisa dengan leluasanya tidur di lantai atas…
  • INget nggak?? Ketika majalah InZIP kita bisa tembus sampe sekolah2 di seluruh Indonesia… Dibimbing langusng sama Bu Endang.. Wah.. kalian hebat….
  • Inget nggak ?? Ketika pengumpulan dokumen LPJ sangat cepat ke BPMI, dan waktu LPJ pun, alhamdulillah berjalan dengan lancar..
  • Inget nggak?? Ketika Serangan Fajar PDKT, yang bikin latah Himpunan sebelah, UKM **** (yang berlokasi di gedung I), perjuangan saat kita bangun pagi2, trus nyebarin brosur “DIJUAL PERALATAN PDKT”, sampe mahasiswa baru 2006 ngantri di depan MSU, dan kita pun dimarahin sama orang 2 MSU karna bikin crowded pagar MSU.. Nggak cuman itu, bahkan ada orang tua mhs baru yang mohon ke kita untuk di bantu nyediain barang2 untuk anak nya. Trus, besok nya, dibawah komando Arinto, kita packing barang2 peralatan HMIf di sekre dan diturunkan ke bawah dengan kain spanduk … Laksana The A Team ketika mau perang… Hebat…. Kalian Hebattt….!!!!
  • Inget nggak?? Waktu perkenalan HMIF di PDKT, dimana kita menyanyikan lagu HMIF dengan peralatan apa adanya, mulai dari gitar, galon aqua , wajan sampe sutil (alat untuk nggoreng2) kita tampilkan. Trus waktu balik ke sekre, kita kucing2 an sama Tatib Miba … Hiiiiii… Ngeriiii
  • Inget nggak, waktu kita berangkat Mabim, trus salah satu kawan kita, Adit, terlempar dari angkot, sempat pingsan sbentar, tapi nggak lama trus sadar, trus kita kumpul di masjid untuk nenangin Adit, nertawain Adit n foto2 bareng Adit yang laksana pangeran di sore itu..
  • Trus, pagi nya selesai acara MAbim, kita bikin jajar kehormatan dengan diiringi genderang galon Aqua seraya mengatakan, welcome di Candradimuka…. hehehe
  • Inget nggak?? Saking enaknya sekre HMIF, tiap malam sekre nggak pernah tutup, malah Adit, Firman, Aji, Riko, Aku, BAgrul sampe sering tidur di sekre, nggak peduli UTS, UAS, sampe bikin proposal TA pun di sekre. Tiap malam kita makan bareng di lamongan Sukabirus… Dengan menu andalan si Firman Tempe dan Telor Muda…. hehehehe
  • Inget nggak waktu kita mau jalan2, ternyata Adit sakit trus milih untuk istirahat di sekre. Tapi, tetep ga ngerubah rencana kita untuk jalan2.. Sampe2 Adit di jenguk di sekre sama anak2 Students n bilang HMIF ga berperikemanusiaan. KArena ninggal si Adit sakit di sekre.. Hehehe
  • Inget nggak??? Waktu ngumpulin dosen + mahasiswa IF di tengah2 gedung A, trus makan siang bareng… Dapet donatur dari Jurusan….. MMmhhhh… bikin ngiler tetangga sebelah tuh…
  • Inget nggak?? Waktu rekreasi ke Situ ***** (lupa aku, pokoknya perpisahan HMIF), aku nyebur ke danau sampe dimarahin orang se kampung… ckckckckck
  • Inget nggak?? Waktu kita bikin rekaman mars HMIF (dimana ya lagu itu???)…

Wah, masih banyak lagi lah cerita luar biasa yang kita bentuk waktu di HMIF 2006-2007. Suatu tim yang luar biasa. Yang menghasilkan karya2 nyata, kongkret, baru, masih kinyis2, tapi luar biasa. Prestasi2 baru, gebrakan2 baru sampe sampe pernah di sindir sama BKA, kalo duit BKA abis untuk kegiatan kita. Hehehe… Luar biasa kawan. Yang saya rasakan di tim HMIF 2006-2007 ini, suatu tim yang kokoh yang siap bertarung. Memancangkan suatu target, yang siap di perjuangkan. Pantang menyerah, trus maju, dan berkarya.

Aku jadi pengen mutar waktu mundur 3 tahun kebelakang. Ngerasain hangat nya berada di tengah2 kalian. Ngadain rapat pleno yang selalu diawalin dengan membuka pintu sekre dan meneriakkan “PUT IN THE BLACK BOX”. Rapat pleno yang absensi nya selalu diatas 80 % (sampe2 ada yang dateng ke aku untuk ijin HMIF dijadikan studi kasus, knp pleno HMIF ga pernah sepi??? ohhhhhh….. ), pleno yang tepat waktu, pleno dengan teriakan yang lantang nan menantang. Menantang stiap tantangan yang ada. Ingat, kekompakan ini bukan karena seorang dua orang, tapi karena kita yang sudah melebur jadi satu tim, satu suara.

Tapi aku sadar, Mutar waktu mundur itu mustahil. Sekarang, itu smua tinggal lah kenangan. Kenangan yang mengharukan, kenangan yang bisa bikin tersenyum sendiri. Sekarang kalian sudah berpecah ke bidang yang digeluti masing2. Ada yang jadi programmer, jadi karyawan yang kerjanya ga nyambung, ngerjain TA, sampe masih belum kepikiran TA (lebay, emang jaman gini ada yang belum mikirin TA?? hehehe)…

Yah, selamat berjuang kawan, jujur, ingin rasanya kita bersatu kembali duduk bareng, trus kita nikmatin foto2 unforgettable ketika kita di HMIF 2006-2007.

Majulah kawan… Jadilah motor penggerak dalam tim kalian… Ingat!!! Perjuangan itu hanyaย akan berhentiย ketika kamu mati… Selalu Teriakkan lah kemenangan..

Karena kalian pantas untuk jadi pemenang…

I love you all๐Ÿ™‚

PUT IN THE BLACK BOX!!!!