Nge blog lagi.. Hehehe… nggak terasa hari ini aku posting banyak skali.. Abis nya lagi banyak ide dan waktu luang sih… ya udah ku manfaat kan aja skalian… hehehe..

Postingan ku kali ini nanggapin postingan nya si Aji tentang Gundah Gulana nya… Tak kusangka, ternyata dia bisa ngerasa gitu juga.. hahahaha… Padahal tadi pagi [sebelum aku  baca blog ny], aku masih mikir dia cukup enjoy di kerjaan nya.. eh, ternyata gundah juga… hahahaha…

Ya mungkin, Aji dan aku hanyalah beberapa orang dari sekian banyak orang yang punya pikiran yang sama. Apalagi ketika kita biasa untuk membuat suatu target, Mengimplementasikan suatu ide, ngejar sendiri, trus pake cara sendiri, pasti akan sedikit kaget ketika masuk ke dunia kerja. Memang nggak kumungkiri, kalo ada perusahaan yang bisa menyalurkan kreatifitas, ide, bakat dan keinginan karyawan nya. Tapi sayang, banyak perusahaan yang nggak begitu. Apalagi perusahaan besar yang sudah punya suatu sistem yang kokoh. Ketika karyawan baru masuk, ya langsung di suruh tunduk patuh pada sistem perusahaan. Ohhh…

Dunia kemahasiswaan yang mempersilahkan kita untuk bebas berkreatifitas, memberi kan suatu lembaran hidup, yang terserah kita mau tulis apa, dapat membiasakan orang untuk hidup bebas dan berkreatifitas. Nah pertanyaan nya sekarang, apakah orang 2 yang biasa bebas seperti itu akan mudah terkungkung dalam suatu perusahaan. Ya ada sih yang mau, tapi pasti gundah gulana  [sperti Aji n aku ini] hehehe..

Aku memang nggak bisa ngasih, gimana solusi nya?? Tapi aku cuman bisa ngasih kata mutiara dari Laskar Pelangi

Hidup untuk memberi yang sebanyak-banyak nya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyak nya

dan lirik lagu nya Laskar Pelangi 

mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah
tanpa lelah sampai engkau
meraihnya

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
warnai bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi
takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

Buat temen2 yang memang punya mimpi besar, waspada lah terhadap stiap langkah hidup anda. Apakah menuju ke mimpi itu, atau nggak.. Ayo kawan, jangan berhenti mewarnai kehidupan, hingga kita mati dalam keadaan berjuang..  Dunia yang keras, terjal, curam hanya dilalui orang2 yang berani , bermental kuat, keras pada diri sendiri, dan menyandarkan diri pada Illahi. Ayo kejar lah mimpi, untuk hidup yang lebih hidup..

Ya Allah, semoga aku nggak cuman bisa ngomong dan berkoar2. Tapi termasuk implementator mimpi. Amiiiinnn..🙂

*Diketik sambil ndengerin lagu LASKAR PELANGI🙂