Sebelumnya, tgl 30 oktober dulu, kami sekosan pernah rekreasi bareng kosan (ber 5 –> full team) pergi ke Pantai Pasir Panjang Singkawang dan bermalam disana. Tapi sayang, aku lagi sibuk2 nya project waktu itu. Walaupun hari minggu, pagi2 aku di telpon sama orang2 proyek untuk segera hadir di Pontianak. PAdahal Singkawang-Pontianak perlu waktu 2 jam. Ya sudah lah, mau ga mau, aku musti balik ke Pontianak segera… Rekreasi kami pun terburu-buru… Nggak puas… nggak puas…. nggak puas…. Sorry ya saudara2 se kosan….

Nah, sekarang saat nya untuk memperbaiki rekreasi kosan kami… Walaupun ga full team kami pun tetap berangkat. Jumat malam kami pun meluncur. Selama perjalanan, aku sering ga sadar kalo lagi nyetir, alias ketiduran…. *parah… nyetir koq tidur.. Untunglah 2 senioor kosan ku itu ga ada yang tdur dan care ama aku… Berkali2 teriakan

“Dika bangun.. !!!!”

“Ndik, bangun.. !!!”

terdengar di telingaku. Gmn ga ngantuk, jalan nya lurus, sepi, mulus, malam lagi….  Tapi, syukurlah, ga terjadi apa2…

Akhirnya jam 22.00 kami langsung check in di hotel Palapa Singkawang. Dan aku pun langsung tidurrr…. *ngantuk berat cuy….
Senior akut kosan

Sabtu pagi, melalui bilik2 jendela, mentari pagi menyapa ku… *halah lebai… matahari aja ga masuk ke kamar hotel. POkok nya sabtu pagi bangun pagi, shalat trus, sung lari pagi… Nah, untuk lari pagi kali ini, memang maknyus banget… Bayangin aja, lari di tepi pantai… suara yang terdengar hanya desiran ombak pantai… Kaki yang biasanya terbalut kaus kaki dan sepatu olahraga, kini, air laut secara bergantian membungkus telapak kaki ku… Kalau melihat ke belakang, tapak demi tapak lari pagi ku menjejak (baca: meninggalkan jejak) di pantai itu…. Kalau lari pagi di kota, target kita bisa lokasi (ex: kita mau lari kelilingin jalan xxxxx), tapi kalo di pantai, aku pake target waktu. Jam sport yang selalu setia merangkul tangan kiri ku, sangat membantu lari pagi ku kali ini..
PAntai Pasir Panjang

 

Setelah lari pagi, 2 orang senior kosan datang menghampiri ku, dan langsung kuajak berendam ajah..

Yukz mas berendam…. Yukz mas berjemur…

Berjemur dulu...

PAs banget ya… habis berendam basah2.. langsung berjemur…. Baru kali ini aku nikmatin enak nya berjemur.. PAntesan bule2 pada seneng berjemur…  Beneran dah enak banget… Dengan berbantalkan pasir pantai yang di tumpuk2, kaki yang rada ditepikan ke bibir pantai (biar kena ombak laut)… Mata hanya memandang garis lurus pemissah antara laut dan langit… PAda saat itu, rasanya rilex banget,… Pikiran fresh.. everything is fresh..

Bebas.. Lepas...

Sehabis berjemur santai di pantai, kami melanjutkan ber kanoe di laut… Dengan membayar 20 ribu rupiah, aku bisa ber kano ria sepuas nya… Murah ya??? *sebenernya harga nya 20 rbu sejam, tapi karena ga ada yang ngantrem jadi sepuas nyaa…..🙂

sebelum ber canoe

Ternyata ber kano ria asik banget… Walopun sempat gagal berkali2 kanoe terbalik, tapi asik juga… seru… Berjam2 kami habiskan waktu kami untuk berkano ria.. Tapi sayang, yang bisa berkano hanya aku dan mas Ando, senior yang satu lagi (Mas Rofiq) ga bisa berkano, karena lagi recovery sakit demam nya…
canoe
Abis berkano, harusnya kami langsung pulang pada saat itu juga, tapi karena badan pegal2 (capek ndayung), aku propose untuk istirahat dulu… Tiba2, mas Rofiq ngusulin untuk nambah 1 malam lagi… Yukz atuh mas…. aku langsung setuju aja… Walaupun rada alot berdebat sama mas Ando yang pengen pulang hari itu juga, toh akhir nya dia mengalah untuk kebahagiaan kami bertiga… Jadilah kami bermalam 1 hari lagi…. Dan Minggu pagi kami pulang dengan membawa kebahagiaan dan pikiran yang lebih segar… Weitz, ada yang lebih bahagia lagi…. Yang tadinya berangkat dalam kondisi sakit…. Ternyata pulang sudah sehat bugar… Padahal selama di Singkawang beliau ga bawa obat… Thanks to

  1. Mas Rofiq yang udah bayarin hotel, nraktir makan, motret2 in n smua2 nya…
  2. MAs Ando, yang udah nemenin berjemur, berkano ria, dan smua2 nya…

Singkawang unforgettable moment….🙂