Wew, acara malam minggu ini ngapain ya?? “Itu disana ada Gawai Dayak” kata kawan ku… Hmmm.. boleh juga tuh.. Gawai Dayak adalah Pesta nya orang Dayak, semacam pasar malam yang ditengah nya ada panggung hiburan. Di Gawai dayak juga ada pertunjukan tari2 an, pemilihan bujang dan dara Dayak (semacem abang none Jakarta gitu deh), dan acara lain2..

Dayak Boy.. wkwkwk

Abis Isya’ aku pun segera menuju ke Acara Gawai Dayak, halah… Udah jam 19.30, acara nya belum dimulai juga..
Ya udah deh, akhirnya aku ngelilingi stand2 tradisional aja.. Satu per satu aku perhatiin stand-stand nya,mulai dari stand sanggar Tari dayak sampai stand makanan minuman ada smua. Tapi, suasana disini rada ngeri Bos, nggak sedikit aku papasan sama orang yang mulutnya berbau arak (alkohol).
Akhirnya, aku nyangkut juga d salah sau stand foto khas Dayak.. Liat harga nya, 25 rbu, langsung ku oke in aja… Kapan lagi coba foto pake baju Dayak… wkwkwkwk..

Selesai foto, acara baru mulai. Cara manggil penonton nya unik euy.. si MC cuman teriak2 “Oi.. Oi… Oi.. Oi… Oi..” selama kurang lebih 15 menit.. Penonton udah berjibun di depan panggung….
Tapi, selesai foto, aku langsung pulang aja… Coz, suasana nya udah nggak enak gitu (banyak bau alkoho nya euy..).. Yang penting, aku udah punya foto sama cewek baju dayak..😀