Disaat-saat jenuh dengan rutinitas sehari-hari, disaat diam di kamar dengan koneksi internet yang available 24 jam. Aku teringat dengan seorang kakak kelas saya yang saat ini kerja di salah satu perusahaan Operator Telekomunikasi. Ditengah rutinitas nya sehari-hari, dia masih sempat membuka suatu game OL, dan menikmati permainannya… Katanya sih, game ini penuh dengan strategi dan ga menyita waktu…
)

Hmmmmm… kaya’nya asik juga nih… Langsung lah, aku hubungi prodigy_manner untuk tanya alamat game nya. Dan dia pun menjawab www.travian.com . Langsung lah kubuka situs nya… Pertama-tama aku di suruh register dulu. Begitu udah register langsung main dah… Dengan pemain seluruh dunia dan jumlah pemain yang lebih dari 28 rbu orang. AKu mencoba memainkan nya…

Awal2 sih bingung, “hayah… ini gmn cara maennya sih??? Apa sih tujuannya?? Lha koq mbosenin gini sih??” . Tapi, kulalui tahap demi tahap, dan akhirnya sedikit demi sedikit aku mulai memahami nya… Wah.. asik juga nih game, udah nggak usah menyota waktu, menarik lagi… Jadi, di game Travian itu, aku disuruh ngembangin sebuah kota kecil, hingga menjadi sebuah empire raksasa yang memiliki tentara untuk bertahan dan menyerang dengan memaksimalkan resources (Kayu, tanah liat, pertambangan, bahan baku pangan) yang ada … Wah, ini sih seru… Gimana caranya, dengan resources yang ada, kita bisa menumbuhkan sebuah desa kecil….

So, disaat waktu luang, aku tinggal sisihkan waktu 5 menit untuk ( klik www.travian.com , mikir strategi, eksekusi strategi,) trus back to daily activity…. Hehehe… Finally, setelah sekian tahun lamanya nggak pernah nge game, mulai tergoda nge game lagi dah… Tapi…. Asik koq…. Thanx ya prodigy_manner… 🙂