Sebelumnya, aku pernah bahas tentang 10 penyebab kematian terbesar di Indonesia. Ternyata, 10 penyebab itu didominasi oleh penyakit2. Pola hidup sehat merupakan salah satu solusi untuk bisa terhindar dari penyakit. Tak hanya itu, dengan pola hidup sehat, semangat dan kesehatan bathin senantiasa terjaga pula. Nah, sekarang waktunya aku untuk berbagi tentang pola hidup sehat. Apa sih pola hidup sehat itu??

1. Pola makan

Tak dapat dipungkiri lagi, ternyata kita banyak mengadopsi gaya hidup modern. Fast Food salah satunya. Ternyata, Fast food identik dengan Junk Food. Fast food banyak mengandung Lemak jenuh yang bisa menimbulkan penyakit pada diri kita. So, mulali sekarang, konsumsi lah makanan2 yang bergizi dan sehat. contoh lah orang yang hidup di desa. Rata2 mereka lebih sehat dibanding kita.

2. Istirahat cukup

Karena ingin pekerjaan cepet beres, biasanya kita mengesampingkan yang namanya istirahat. Ibarat mesin, kalo mesin itu sudah panas, tapi di paksa untuk still running mesin itu akan over heat n rusak. Sama dengan tubuh kita, dalam sehari, tubuh kita punya hak untuk beristirahat. Berilah hak tubuh kita ini, jangan “di genjot” trus..

3. Hindari merokok

Yah, siapa sih yang ga tau kalo merokok itu bisa bikin tubuh ga sehat?? Lha wong yang perokok aja mengakui…. Tapi, satu hal yang musti diperhatikan, menjadi perokok pasif, itu juga bahaya lho.. So, usahakan sebisa mungkin untk menghindari asap rokok.

4. Hindari Minuman beralkohol

Minuman beralkohol ini bisa bikin kinerj dari tubuh kita nggak normal, so keep no drink!!

5. Banyak makan sayur dan buah2 an

Makanan berserat sangat bermanfaat bagi tubuh kita, terutama untuk membantu pencernaan kita

6. Olahraga teratur

Yoi, pastinya… kita musti olahraga, untuk menjaga kesehatan jantung kita, membakar lemak2 kita, dan melancarkan Oksigen masuk kedalam tubuh kita…

7. Hindari stress

Seberat apapun tekanan ke kita, kita musti hindari stress… Stress sih boleh, tapi jangan lama2..

8. Keep happy..

Ini kebalikan dari stress, dengan be happy, kita bisa selalu tersenyum, selalu semangat, dan selalu ptimis dalam men jalankan suatu aktivitas

9. Hindari Narkoba

Narkoba adalah undangan setan untuk ke Neraka. Nah loh, selain bikin dosa, mengkonsumsi Narkoba, juga bisa bikin fungsi organ kita berantakan

10. Banyak Konsumsi Air Putih

Makin banyak minum air putih makin baik… Emang sih, efek samping nya bakalan sering ke kamar mandi, tapi dengan banyak minum air putih, ginjal kita bisa lebih sehat…

 

Oke, Keep Healthy ya… Moga tips ini bermanfaat buat kita smua… Amiiiiinnn….🙂