Dari dulu aku pengen banget nulis ini di blog, tapi ga sempat2..

Pertengahan Mei ini, ada kejadian yang sangat memalukan, memprihatinkan + menjengkelkan… Berita nya nggak tanggung2 men,… 3 berita sekaligus.. Kalo ga salah kejadian nya sekitar tanggal 14 Mei 2008…

3 berita itu adalah…

  1. Sidang Paripurna DPRD di Surabaya kisruh.. Yang kisruh separtai lagi… P*B… Di TV, sempat terekam kata2 yang sangat jauh dari bijaksana, kata2 yang keluar adalah kata2 orang jalanan yang mau berkelahi..
  2. 2 Kapolsek selingkuh di Sleman… Edaaaannn… Malu2 in banget sih 2 orang  Kapolsek ini… Udah jelas2 musti melayani dan mangabdi masyarakat, eh, malah “melayani” kawan sendiri… Sama-sama Kapolsek lagi…. ckckckck..
  3. Praja IPDN menusuk kawannya sendiri, gara2 pintu almari jatuh… Ya ampun aa’… masa’ gara2 lemari jatuh aja nggak bisa diselesein dengan damai.. masa’ musti nusuk kawan…

Ya itu lah, potret sebagian kecil bangsa Indonesia… Lihat aja status mereka anggota DPRD, Polisi (perwira lagi… Kapolsek men…. calon kapolri tuh…), Praja IPDN (yang diplotkan untuk menjadi pejabat2 pemerintahan…)… Harusnya mereka itu jadi teladan di negara ini, harus nya mereka itu jauh lebih dewasa dari rakyat biasa… Eh, koq malah ngisin-ngisini (malu2 in)… Aku cuman bisa geleng2 kepala + jueenggkel ngeliat 3 kasus itu… Betul2 menunjukkan ke kurang dewasaan mereka… Memang, negara kita ini musti di perbaiki bener koq…

Bapak2 DPR… Bapak2 Polisi…. Bapak2 IPDN… Dewasa kan internal institusi panjenengan… Gimana mau jadi teladan, kalo sikap beberapa anggota institusi itu kaya’ gitu.. Ngisin-ngisini….