Ini adalah cuplikan percakapan saya dengan abang kelas saya tadi pagi.. Beliau memiliki High Skill dalam CIsco, Unix, Redhat n sgala macam yang berhubungan ama jaringan…

Saya : Bang, abang kan jurusan Tehnik Industri, koq bisa jadi expert dalam hal jaringan??

Abang: Yaaa… Gw seneng aja sama jaringan… Karna nggak saya temuin di bangku kuliah, ya saya musti belajar sendiri donk…

Saya : Trus, gimana cara belajarnya Bang??

Abang : Ya belajar dengan tekun… Gw ga sepinter temen2 gw, yang mungkin sekali baca langsung ngerti. Gw sadar gw ga pinter, tapi gw ga mau tambah o’on… Karna gw ga sepinter mereka, gw musti belajar siang malam… Kalo ga gitu, gw ga akan bisa2… Gw kadang rada jengkel sama temen2… Mereka banyak sekali alasan untuk tidak mau belajar… Kalo emang pengen bisa n ngerasa nggak pinter, ya udah… Investasikan waktu lebih lama untuk belajar…

Hikmah yang diambil : Kalo sudah sadar kalo kita nggak bisa n ga pinter, ya jangan buat diri kita tambah o’on.. Kita musti investasikan waktu lebih untuk mempelajari nya… Intinya, ga ada alasan untuk Tidak Bisa!!! Nothing Is Impossible If U Believe in Allah!!