Suatu hari si Panda menerima telepon dari salah satu perusahaan idaman nya. Ternyata, telepon itu adalah pemberitahuan bahwa si Panda di terima di perusahaan itu. Begitu telepon ditutup, Panda dengan girang nya melompat-lompat bahagia kemudian sujud syukur pada Illahi. Tanpa disadari Panda, ternyata Mawar memperhatikan gerak-gerik nya.. Setelah si Panda selesai sujud syukur, terjadilah perbincangan berikut…

Mawar : Kamu knp Pan?? Keterima kerja ya??

Panda : Iya MAwar, Alhamdulillah…

(wajah mawar langsung berubah lesu dan sedih, mawar pun langsung duduk lemas di kusrsi terdekat nya)

Panda : Mawar??? kamu knp?? koq wajahmu langsung leu n sedih begitu??

Mawar : Panda, jujur.. gw sedih banget, udah banyak lamaran yang kumasukin, 2 tahun gw udah ngelamar disana-sini, tapi sampe sekarang, blom ada perusahaan yang mau nerima gw… (tiba2 air mata si Mawar membasahi pipi nya yang putih bersih)

Panda : (Sembari tersenyum) Mawar…. Kamu percaya takdir kan??

(Mawar pun mengangguk lemah)

Panda : Trus, knp kamu musti sedih?? Kamu tau kan yang ngasih dan mengijinkan takdir terjadi pada mu itu siapa??

(Mawar kembali mengangguk)

Panda : Nah, kalo km udah tau.. Kamu harus yakin, kalo ini bisa jadi (mungkin) pasti jalan terbaik yang diberikan Nya padamu… Bisa jadi, kalo kamu diterima di perusahaan2 yang km apply, kondisi mu bakal lebih buruk dari ini… Udah lah Mawar, serahkan semua nya pada Yang Maha Kuasa… Skenario Allah itu sangat sangat indah… Bersabarlah… Allah pasti memilihkan jalan yang Terbaik buat kamu…

(Mawar pun mengangkat kepalanya perlahan sambil menatap kedua mata Panda)

Mawar : Terima Kasih ya Panda… Allah pasti memilihkan jalan yang terbaik bagi ku…🙂