Bursa Kerja

Kejadian ini gw lihat di depan mata gw sendiri. Waktu gw ngantri mau ngumpulin formulir perekrutan (temen gw) ke stand bank Mandiri. Di depan gw ada anak STT jurusan IF yang mau ngedaftar sebagai IT Staff Bank Mandiri. Satu kelebihan perekrutan Mandiri, mereka langsung cek formulir yang kamu isi, pada saat itu juga (sebelum kamu meninggalkan stand Mandiri)-. Nah kejadian itu terjadi pada temen gw itu. Waktu dicek formulir nya ama si penjaga stand, tiba-tiba temen gw nggak boleh masuk ke bagian IT Staff dan direkomendasikan ke divisi yang lain. Sewaktu tmen gw tanya, “knp ga boleh masuk IT staff??”. Si penjaga tersebut berkilah, “saya nggak tahu mbak, ini sudah keputusan dari manajemen.” (Sembari menunjuk ke Poster requirement IT Staff). Beugh… Kaget gw, waktu ngeliat salah satu requirementnya “Hanya alumni dari ITB, ITS,IPB, Binus “..


Nah lho, yang jadi pertanyaan gw adalah…. Knapa STT Telkom ga bisa masuk ke IT Staff Mandiri?? Padahal STT Telkom sudah menggembar-gemborkan diri sebagai kampus ICT (setau gw sih..).. Apakah kemampuan alumni IF STT Telkom diragukan?? Apakah alumni STT Telkom yang di MAndiri kurang memuaskan?? ato apa?? Entah lah, gw nggak ngerti.. Moga ini bisa jadi evaluasi buat institusi STT Telkom.. Seiring dengan peralihan nama jadi IT TElkom…šŸ™‚