Tept seminggu yang lalu, bapak jokowi resmi akan menjadi calon presiden dari PDIP. Seketika itu juga, berbagai media mulai dari yg profesional sampe amatir berceloteh. Ada yang pro, ada yang kontra.

Saya sendiri memandang pencalonan jokowi yang saat ini masih tercatat sebagai gubernur DKI ada pro nya dan ada kontra nya. Hehehe

Pro
Saya pro dengan pencalonan Jokowi, karena pertama, beliau ini so far, cukup kongkret kerja nya. Orang nya pun ga banyak bicara, tapi banyak kerja. Kedua, dengan menjadi presiden, tentu beliau lebih kuat bargaining nya untuk “mengubah” Indonesia menjadi lebih baik. Ketiga, pencalonan Jokowi sebagai presiden ini seperti “memutus” rantai generasi senior, seperti megawati, prabowo, aburizal bakrie, dsb. Setiap generasi pasti ada pemimpin nya. Setiap pemimpin, pasti ada era nya. Dan sepertinya gaya kepemimpinan Jokowi, cocok untuk era sekarang. :)

Kontra
Disamping pro, saya juga kontra. Kenapa? Karena Jokowi belum selesai rampungkan Jakarta. Banyak program-program Jokowi yang sedang bahkan baru akan terlaksana, yang perlu pengawalan ketat dari Jokowi. Menurut salah satu pegawai pemprov DKI,beliau agak kecewa dengan pencalonan Jokowi ini, karena seperti lepas tanggung jawab. Dan yang lebih dikhawatirkan lagi, bisa jadi program-program bagus Jokowi nantinya tidak bisa berjalan sesuai harapan Jokowi.

Yaaahhh.. pro dan kontra diatas hanyalah hasil pemikiran saya pribadi, setelah menerawang membaca reaksi dari berita maupun masyarakay. Pesan saya satu, semoga Jokowi bukan boneka dari partai yang berkepentingan negatif. Amin.. :)

